Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Minggu, 22 September 2013

Cara Membentuk Kembali Kuas Lukis yang Sudah Rusak


cara membentuk kembali kuas-kuas yang sudah rusak
Kuas bagi seorang pelukis sama halnya dengan senjata bagi seorang tentara. Kuas lukis seperti barang-barang lainnya bisa juga rusak karna sering dipakai. Jika Anda mempunyai kuas lukis lama yang barangkali masih bisa dipakai kembali walaupun sudah keriting, disini saya akan memberikan tips bagaimana cara membentuk kembali kuas lukis yang sudah rusak tersebut.

Artikel ini saya sarikan dari buku "Petunjuk Praktis Studio Gambar, untuk seniman dan desainer grafik". Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang berprofesi sebagai pelukis. Trik ini khususnya untuk kuas lukis cat air dan tidak tertutup kemungkinan juga untuk kuas-kuas lukis untuk cat minyak.

Caranya sangatlah mudah, celupkan kuas tersebut kedalam lem yang larut air (lem kertas), kemudian rapikan bulu-bulunya dengan mengusap dari arah tangkai ke ujung bulu kuas. Lakukan cara ini berulang-ulang hingga lem hampir kering.

Setelah itu biarkan kuas tersebut selama bebearapa hari dengan cara menggantugnya dengan seutuas tali atau meletakkannya dalam wadahnya kosong hingga kuas lukis tersebut kering. Setelah beberapa hari cucilah kuas lukis tersebut dengan air. Dengan demikian kuas lukis tersebut kembali kepada bentuk aslinya seperti ketika masih baru.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 on: "Cara Membentuk Kembali Kuas Lukis yang Sudah Rusak"