Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Senin, 07 Desember 2015

Buat Kaligrafi Mahal? Kaligrafi Digital Solusinya

Arabic Calligraphy, desain kaligrafi digital labbaikallahumma labbaik

Sebagai seorang muslim tentu kita ingin menghadirkan suasana Islam baik di rumah apalagi di rumah ibadah. Salah satu caranya adalah menghiasnya dengan kaligrafi Arab.Kaligrafi Arab terdiri dari berbagai media, di antaranya relif (semen), spoon, atau dicat langsung ke media dinding yang dikerjakan secara manual.

Berhubung pembuatan kaligrafi ini dikerjakan secara manual dan memiliki seni tinggi maka dihargai dengan harga yang relatif mahal. Sebagai solusi salah satunya adalah kaligrafi digital, walau pun harganya realatif murah karena bisa dengan satu disain bisa diproduksi banyak tapi keindahannya tidak kalah dibanding kaligrafi yang dikerjakan secara manual.

Tentunya kaligrafi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah karya kaligrafi dan hiasan pinggirnya dapat dibuat sedetil mungkin dan kerapiannya terjamin dan juga kita bisa melihat hasil jadinya sebelum terpasang di dinding. Kekurangannya adalah semakin lama karya bisa memudar, solusinya adalah kalau kaligrafi berada di luar ruangan maka sebaiknya dilapisi dengan pylox warna clear. Kalau di dalam ruangan menurut pengalaman penulis hasil karya tetap awet walaupun tidak dilapisi.

Kaligrafi di atas adalah salah satu karya penulis yang berisikan lafadz talbiah "labbaikallahumma labbaik ....". Desain kaligrafi ini pas untuk dipajang di kantor travel Haji dan Umrah atau untuk rumah sendiri sebagai motivasi untuk berangkat ke tanah suci.

Caranya silahkan dowload gamabar desain kaligrafigrafi di atas kemudian dicetak di tempat digital printing dengan bahan spanduk biasa ataupun dengan bahan stiker. Karena gambar desain kaligrafi di sini tidak dalam ukuran besar maka hasil cetaknya tidak bisa terlalu besar, kalaupun dipaksakan hasilnya akan pecah-pecah.

File asli dari gambar desain kaligrafi di atas adalah file vektor berformat SVG dan PDF. Jadi kalau dari file aslinya berapapun besar cetaknya akan tajam, berbeda dengan file JPG.

Untuk file HD bisa didapatkan dengan harga terjangkau silahkan klik di sini

1 on: "Buat Kaligrafi Mahal? Kaligrafi Digital Solusinya"