Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Jumat, 01 Januari 2016

Pembuatan Plang Merek Timbul dengan Semen

Pembuatan Merek PDTA dan kaligrafi timbul bahasa Indonesia dan Arab Melayu timbul menggunakan bahan semen dengan teknik isi mal.
Dalam pembuatan kaligrafi timbul dengan bahan semen ini ada beberapa tahap pengerjaan:
  1. Menyiapkan Disain. Untuk disain bisa membuatnya secara manual maupun menggunakan komputer. Setelah disain selesai silahkan dilobangi hurufnya menggunakan pisau cutter. Untuk yang mendisain menggunakan komputer tulisannya bisa di cetak dengan digital printing sesuai dengan ukuran bidang, lalu huruf-hurufnya dilobangi untuk dijadikan mal.
  2. Tempelkan mal (disain huruf yang telah dilobangi) di atas spon hard. dalam pemilihan spon hard silahkan pilih ketebalan yang sesuai dengan kehalusan tulisan. Pada gambar di bawah ini penulis menggunakan spon hard ukuran tebal 3mm. Untuk huruf yang lebih besar bisa menggunakan bahan yang lebih tebal.
  3. Tempelkan Spon hard yang sudah dilobangi di media (dinding atau plang semen).
  4. Aduk semen dengan sedikit pasir yang halus (sudah diayak), lem fox dan air secukuknya.
  5. Isi semen pada lobang-lobang spon hard secara merata, usahakan sepadat munggkin hingga menempel kuat pada permukaan semen. Setelah agak kering silahkan baru dibuka spon hard tersebut.
  6. Tunggu semennya benar-benar kering (sekitar 1 hari 1 malam). Apabila dikhawatirkan turun hujang tutup dengan plasting agar lebih aman.
  7. Setelah benar-benar kering baru dicat sesuai dengan warna yang diinginkan. Dalam pengecatan ini bisa menggunakan cat berbasis air maupun minyak.
  8. Selesai.
 Selamat Mencoba.




Proses pembuatan plang merek kaligrafi timbul menggunakan semen, kaligrafi timbul ini menggunakan teknik isi



Proses pembuatan merek gambar logo muhammadiyah dan kaligrafi timbul menggunakan semen dengan teknik isi

Proses pembuatan gambar logo muhammadiyah dan kaligrafi timbul menggunakan semen

0 on: "Pembuatan Plang Merek Timbul dengan Semen"