Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Minggu, 01 Februari 2015

Nama Kaligrafi

Penulisan nama dengan manggunakan kaligrafi arab dipadu dengan aplikasi disain grafis inkscape


Penulisan nama menggunakan kaligrafi Arab. Dalam penulisan ini bisa dipakai semua jenis khat, tetapi yang biasa digunakan adalah khat, shekasteh, khat farisi, khat sulus, khath diwani dan khat kufi. Dalam menuliskan nama di atas (Susi Fadhlaini) penulis menggunakan khat shekasteh.

Dalam menuliskan nama, seorang kaligrafer biasanya menuliskannya secara manual atau diolah menggunakan aplikasi disain grafis seperti AI (Adobe Illustrator), Coreldraw, Inkscape, Photoshop, Gimp, atau aplikasi disain lainnya yang dalam hal ini penulis biasa menggunakan Inkscape, aplikasi grafis yang gratis dan menurut penulis lebih praktis digunakan dalam bidang kaligrafi Islam. Dalam contoh gambar ini penulis menggunakan aplikasi Kelk kemudian diolah menggunakan aplikasi desain Inkscape.

Untuk pemesanan silahakan hubungi nomor HP 081365780282. Harga untuk satu nama tergantung jumlah kata, perkatanya Rp. 15.000. Sebagai contoh kaligrafi nama pada gambar di atas adalah Susi Fadhlaini. Susi satu kata dan Fadhlaini satu kata. Berarti biaya yang dikenakan adalah Rp. 30.000. 

0 on: "Nama Kaligrafi"