Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Sabtu, 22 Oktober 2016

Kaligrafi Masjid Al-Ukhwah Perum UNRI Panam - Pekanbaru

Hasil cetak kaligrafi digital masjid al-ukhwah pekanbaru

Alhamdulillah beberapa waktu lalu menadapat order kaligrafi digital dari Masjid Al-Ukhwah di Perumahan UNRI Panam - Pekanbaru. Pengurus mendapatkan informasi tentang kaligrafi digital dari blog ini. Setelah dikunjungi alhamdulillah deal untuk 4 bidang kaligrafi yang masing-masing bidang kurang sedikit dari 5 meter.

Setelah deal ukuran dan harga tahap selanjutnya penulis mendesain kaligrafi dan ornamennya. Untuk ayat kaligrafi kali ini ada permintaan khusus dari pengurus, walaupun satu ayat tidak bisa dicantumkan karena ada salah satu ayat yang sangat panjang sehingga harus dibagi menjadi 2 bidang. Tentunya hal ini sudah dikonfirmasi kepada pengurus. Disan kaligrafi ini bisa diklik di sini.

Tahap selanjutnya adalah mencetak desain. Dengan hasil cetakan ini alhamdulillah pengurus puas karena hasilnya sangat halus dan detail, hampir tidak ada cacat.

Kaligrafi digital masjid al-ukhwah pekanbaru

Kaligrafi digital masjid al-ukhwah pekanbaru

Kaligrafi digital masjid al-ukhwah pekanbaru


Tahap terakhir adalah pemasangan. Untuk memasang kaligrafi digital ini penulis menggunakan lem putih. Pemasangan kaligrafi digital ini dimulai dari tengah, lembaran cetakan kaligrafinya dilipat dua hingga didapatkan garis tengahnya dan untuk dinding cukup bagi dua dari keseluruhan panjang bidang.

Kaligrafi digital masjid al-ukhwah pekanbaru


Sebelum penempelan aduk lem putih dengan air secukupnya, lalu dikuaskan kedinding dengan kuas roda kecil berbahan spons. Penguasan dimulai dari tengah setelah kita ambil garis tengah tadi. Untuk lembaran kaligrafi digital, gulung bagian kiri dan kanan hingga dua gulungan itu bertemu di tengah. Untuk memudahkan silahkan ikat gulungan yang sebelah kiri dengan tali atau bahan kelebihan dari lembaran kaligrafi yang kita potong, paku ikatan tadi ke dinding.

proses pemasangan kaligrafi digital


kaligrafi digital masjid al-ukhwah pekanbaru

Untuk memudahkan pemasangan sebaiknya sebelum dipasang sebaiknya manarik garis lurus untuk bagian bawah kaligrafi digital tersebut. Itu kalau dindingnya polos. Adapun kalau dindingnya berkeramik cukup dengan mempedomani garis keramik.

Paskan garis tengah lembaran kaligrafi dan dinding yang telah kita buat dan luruskan lembaran dengan garis yang telah kita buat. Buka berangsur-angsur gulungan kaligrafi sambil meratakan dengan tangan atau bantuan spons sampai keujung. Setelah selesai bagian kanan lakukan hal yang sama pada bagian sebelah kiri.

Sebagai finising periksa kembali bagian tepi atas, bawah, samping kanan dan kiri serta keempat sudutnya. Kalau masih ada yang masing merenggang silahkan lem lagi dengan lem yang belum dicampur dengan air agar cepat lengket. Untuk order silahkan klik tombal di bawah!

0 on: "Kaligrafi Masjid Al-Ukhwah Perum UNRI Panam - Pekanbaru"