Sports

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Recent comments

Random Posts

Most Popular

CONTOH BLOG

Selamat Datang Di Penuliskaligrafi.com

Merupakan sebuah website resmi yang dibangun untuk memberikan wawasan di dunia seni kaligrafi. Melalui website ini anda juga bisa menggunakan layanan jasa kami

Pages

Name*


Message*

Selasa, 04 Oktober 2016

Kaligrafi Digital | Indah dan Terjangkau

Kaligrafi digital | kaligrafi vector la ilaha illlallah dengan ornamen bulat.

Kaligrafi digital adalah kaligrafi yang menggunakan media digital printing. Desain ornamen dan kaligrafinya didesain melalui komputer, menggunakan software olah grafis yang menghasilkan file dalam format vector. File vektor inilah yang akan dicetak dengan mesin digital printing. Kenapa harus file vektor? karena dengan adanya file vektor, maka hasil cetakannya akan tajam berapapun besar cetaknya. Dalam mendesain kaligrafi ini penulis menggunakan software Inkscape.

Kaligrafi digital | kaligrafi vector la muhammadur rosulullah dengan ornamen bulat.

Sebenarnya sudah ada postingan tentang pembahasan ini sebelumnya, tapi kali ini penulis kembali memposting tentang kaligrafi digital karena ada yang baru, baik desain maupun media yang digunakan.

Desain kaligrafi digital dengan kaligrafi vektor aqimis sholah innassholata tanha 'anil fahzya i wal munkar

Sekarang ada desain yang terbilang sangat rumit, yaitu ornamen bulat yang berisikan kaligrafi la ilaha illallah dan muhammadurrosulullah. Satu lagi ornamen dan kaligrafi mihrab. Tentang kaligrafi mihrab ini adalah tentang bagai mana cara agar bidang mihrab yang melengkung pas dengan desain yang dibuat dan akhirnya akhirnya eksperimen berhasil. Cobalah lihat foto kaligrafi mihrab ini, desain ornamen dan kaligrafinya pas dengan lengkungan tersebut.

Kaligrafi digital mihrah dengan kaligrafi allah dan muhamma dan ornamen bunga.

Tentang media, penulis alhamdulillah telah menemukan bahan yang pas sehingga cetak yang dihasilkan sangat halus, hampir tidak ada terlihat cacat. Sehalus apapun garis-garisnya tetap saja tidak pecah. Di samping kualitas mesin dan bahan, tentunya desain juga turut menentukan hasil cetak kalgrafi digital tersebut.

Kembali kita ke judul di atas, "kaligrafi ditigal indah dan terjangkau". Indah karena serumit ataupun sehalus apapun desain kaligrafi dan ornamen yang akan ditampilkan bisa terwujud, tentunya semakin rumit akan memakan waktu lebih lama dalam tahap desain. Di samping itu bisa menghadirkan karya-karya master di manapun ke dalam masjid atau rumah kita. Dan berita baiknya desain ornamen dan kaligrafi tersebut dapat didapatkan dengan harga sangat terjangkau.

Desain kaligrafi la ilaha illallah dan muhammadur rosulullah lengkap dengan ornamen bulat yang rumit menggunakan software inkscape

Nah, sekarang apapun pilihannya tergantung kepada Anda.

0 on: "Kaligrafi Digital | Indah dan Terjangkau"